loading...

Monday, May 28, 2012

Bagaimana Minecraft 'menjadi blockbuster Xbox

Apakah gamer lebih memilih untuk membangun atau menghancurkan?
Melihat tema tempur-intensif yang paling terlaris, game konsol akan menyarankan keduanya.
Tapi kemudian datanglah "Minecraft" untuk Xbox.


Lama berdiri game PC yang berfokus pada pembangunan dan kerajinan dirilis untuk Xbox awal bulan ini dan hasilnya harus mengguncang gagasan bahwa gamer hanya ingin membunuh sesuatu.


Dalam 24 jam pertama dari dirilis pada 9 Mei, Minecraft Xbox 360 edisi itu diunduh lebih dari 400.000 kali, menghancurkan hari pertama Arcade Xbox digital rekor penjualan dan menjadi penjualan tercepat Xbox Arcade judul Live di sejarah.


Markus "Notch" Persson, pencipta Minecraft, tweeted bahwa versi konsol Minecraft adalah "menguntungkan dalam satu jam."
Sejak dirilis, Minecraft telah meroket naik keperingkat aktivitas mingguan Xbox Live. Angka-angka terbaru tempat Minecraft di tempat kedua, menjelang "Call of Duty: Black Ops," penembak orang pertama "Battlefield 3" dan "Halo:. Reach," di samping judul olahraga "FIFA '12" Hanya "Call of Duty: Modern Warfare 3" tetap di depan, untuk saat ini.
Pencapaian ini tidak mengejutkan untuk mereka yang akrab dengan mania "Minecraft" pada PC, di mana ia pertama kali diluncurkan pada akhir 2009 dan menjadi fenomena game. Dalam pertama 15 bulan, Mojang, perusahaan game Persson dibangun sekitar Minecraft, melaporkan pendapatan sebesar $ 80 juta.
"Minecraft" bukanlah produk dari pengembangan game khas dan itu tidak diproduksi oleh salah satu yang paling dikenal perusahaan produksi industri game. Sebaliknya, dimulai oleh Notch - sebagaimana dia dikenal untuk penggemar permainan - sebuah pengembang game independen yang bersedia untuk bereksperimen dengan desain permainan yang unik, coba model bisnis yang berisiko online baru dan menempa hubungan baru dengan gamer. Ia berbagi pemikirannya tentang ini pada peluncuran resmi untuk Minecraft di Las Vegas.
"Ketika saya tumbuh dewasa dengan permainan, ada banyak eksperimen terjadi. Orang-orang akan mencoba dan menciptakan ide, dan tidak hanya menyalin game yang paling sukses di luar sana," katanya. "Awalnya saya kebanyakan melakukannya karena tantangan teknis, dan kemudian itu menjadi menyenangkan."
Rumus permainan ini tidak sepenuhnya baru. Buka dunia "sandbox" game telah menjadi bagian dari judul sukses. Ini adalah di mana pemain tidak terbatas pada jalan tertentu, baik dalam dunia fisik permainan atau dalam cerita permainan.
Tapi tidak ada yang benar-benar diambil konsep ini ke ekstrim yang memiliki Notch. Dalam "Minecraft," pemain ditempatkan di suatu tempat di sebuah dunia luas saat matahari terbit, dan hanya itu. Tidak ada alur cerita misi, atau tujuan jelas, di luar beberapa tips dan prestasi. Pemain diberi dunia sendiri untuk melakukan dengan yang mereka suka, yang sering menjadi sebuah petualangan adiktif bertahan hidup, eksplorasi dan bangunan.
Ya, bangunan. Ini adalah mekanik inti dari "Minecraft." Dunia ini terdiri dari blok yang Anda dapat menghapus dan mengganti. Hal ini pertama dilakukan untuk bertahan hidup, sebagai dinding pemain sendiri di malam hari, gugup mendengarkan makhluk berkeliaran di dekatnya. Tapi kemudian, jika ada yang baik, imajinasi mereka mengambil terus dan sebuah rumah sederhana menjadi sebuah istana, atau Colosseum Roma, atau apapun yang pemain bisa bayangkan.
Kemudian dewasa orang dewasa menghabiskan empat sampai enam jam ke depan dalam keadaan kebahagiaan masa kecil, hampir bermain dengan Lego lagi.
Ketika Notch pertama kali dirilis Minecraft ke publik online, permainan masih jauh dari selesai, dan masih dalam tahap Alpha awal. Melepaskannya pada saat ini diselenggarakan risiko yang signifikan, katanya, sebagai pemain bisa mengabaikan apa yang bisa menjadi pertandingan yang hebat karena Glitches, bugs dan kualitas yang belum selesai dari versi pre-beta. Sebaliknya, yang terjadi justru sebaliknya.
"Cukup dekat, orang-orang mulai berbicara tentang hal itu dan benar-benar menghargai itu," kenang Notch. "Dan sejak saat itu, itulah yang membuat saya terus -. Orang benar-benar menyukai dan bermain"
Jika menjual sebuah game yang belum selesai online dengan sendiri tidak berisiko cukup, Notch mengambil langkah lebih lanjut dengan membuat versi klasik dari permainan tersedia gratis. Ini melejit popularitas permainan ini, dan hampir 25 juta orang sejak download game di PC mereka. Lebih dari 5,8 juta salinan telah dibeli.
Hasil lain dari model bisnis konvensional adalah hubungan yang telah terbentuk antara Notch dan para penggemarnya. Bukan hanya menjadi konsumen, para pemain awal merasa mereka adalah bagian dari pengembangan permainan. Update game terasa seperti hadiah kepada para pemain, bukan perkembangan alami menuju rilis judul itu.
"Para pemain mendapat diinvestasikan dalam pengujian dan saran-saran dan jenis umpan balik dari awal dan benar-benar mulai membeli permainan awal," katanya. "Cara mereka berbicara tentang permainan ini adalah pasti mengapa hal itu menyebar begitu cepat, karena tidak ada pemasaran sebelum itu -. Hanya dari mulut ke mulut"
Salah satu cara pemain berbicara tentang "Minecraft" adalah melalui lebih dari 4 juta video YouTube. Notch dan timnya di Mojang sudah sangat responsif terhadap saran kipas dan ide, dan juga telah mendukung komunitas modding, yang telah membangun sejumlah add-ons untuk permainan.
Kerjasama ini telah menciptakan pengikut setia yang memuncak pada bulan November dengan peluncuran resmi "Minecraft." Perusahaan game yang paling berharap untuk membangun minat dan basis pemain dengan peluncuran sukses, terutama untuk judul pertama mereka. Untuk "Minecraft," yang diselenggarakan perusahaan konvensi di Las Vegas dengan 5.000 penggemar dari seluruh dunia.
Pada konvensi Microsoft memiliki sebuah stan besar, menampilkan versi dimainkan awal Minecraft untuk Xbox 360. Sebagai orang banyak membengkak, dengan banyak berpakaian sebagai tanaman merambat dan makhluk lain dari permainan, tim Xbox terkejut dengan gairah para penggemar.
"Tingkat kegembiraan semua orang di sini, berada di ruangan dengan pencipta salah satu permainan favorit mereka - Anda tidak melihat bahwa pada tingkat yang sama dengan judul game lain," kata Michael Wolf, yang melakukan pemasaran untuk Microsoft Xbox Live tim.
Peluncuran Xbox telah membawa "Minecraft" untuk generasi konsol, dan penjualan awal menunjukkan mereka dengan cepat bergabung dengan jajaran pembangun blok. Notch telah menempatkan pengembangan lebih lanjut "Minecraft" dalam tangan rekannya Jens Bergensten, dan telah mengubah pandangannya pada pengembangan permainan ruang, sementara disebut "0x10c".
Tidak banyak telah mengungkapkan sejauh ini, kecuali janji bahwa ia akan terus bereksperimen, pendekatan dia sudah terbukti dapat bekerja ..

No comments:

Post a Comment