loading...

Wednesday, March 07, 2012

Balotelli: Saya Tak Layak Dikeluarkan


AFP Striker tim nasional Italia, Mario Balotelli.

MANCHESTER -
Striker Manchester City, Mario Balotelli, merasa dirinya tak pantas dikeluarkan dari skuad tim nasional Italia saat melakoni laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Kamis (1/3/2012). Saat itu, Italia memang kalah dari tim AS dengan skor 0-1.

"Saya sering berpikir tentang kejuaraan Eropa. Saya sedih karena melewatkan laga persahabatan di Genoa. Ada kode etik yang saya hormati, tetapi saya pikir saya tak layak menerimanya," kata Balotelli kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Goal.com.
Balotelli memang sengaja dikeluarkan oleh pelatih tim nasional Italia, Cesare Prendelli. Prendelli mempertimbangkan untuk tidak memasukkan nama Balotelli ke dalam skuad Piala Eropa 2012 dimana Italia berada di Grup C bersama Kroasia, Irlandia, dan Spanyol karena sifat temperamentalnya.

Pemain berusia 21 tahun itu pun menyesalkan alasan Prendelli. Menurutnya, dia sangat ingin mengenakan kostum negaranya.

"Saya merasa sedih dengan hal itu. Saya sering mengatakan di ruang ganti: Barcelona? Real? Untuk saya, tak ada kostum yang lebih menarik daripada (kostum) Italia, karena perasaan yang timbul untuk merepresentasikan tim nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Balotelli menjagokan AC Milan dan Napoli untuk menjuarai Liga Champions. Menurutnya, meski sepak bola di Inggris lebih indah, kedua tim Italia itu juga bermain dengan sangat baik dan layak untuk meraih gelar Liga Champions.

"Di Inggris, sepak bola lebih indah (Daripada Italia), karena terlalu banyak pemain yang meninggalkan Italia. Tetapi Napoli dan Milan bermain dengan baik, mereka memiliki pemain-pemain hebat dan mereka layak untuk berada di posisinya saat ini," tandasnya.


Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment